Monday 16 April 2012


STRATEGI PEMASARAN INTERNET

Apakah Anda masih awam dengan istilah Internet marketing dan ingin mencari tahu bagaiman strategi pemasaran Internet yang tepat? Situs Bejana.com lambat laun berkembang menjadi situs yang kaya  informasi dan seseorang pemula mudah sering kebingungan harus memulai dari mana.

Garis besar strategi pemasaran online dapat dibagi menjadi 6 langkah, yang saya singkat SISTEM:
1.      S – Search and research. Melakukan proses pencarian dan riset ceruk pasar dan competitor anda
2.      I – Initiate strategy. Tentukan system dan strategi yang akan dipergunakan untuk menjangkau prospek dan pelanggan.
3.      S –Start content engine. Pergunakan berbagai konten untuk menarik orang kepada bisnis Anda
4.      T – Traffic. Mendatangkan pengunjung ke situs anda.
5.      E – Embarce relationship. Bina hubungan dengan pelanggan melalui berbagai kanal.
6.      M – Money. Strategi mendatangklan pendapatan dan keuntugan.


Izinkan saya memberikan tur singkat, langkah demi langkah, kepad aanda … termasuk beberapa sumber daya yang dapat Anda pergunakan bila ingin menggali lebih dalam.
S – Search and Reseach
Dapat saya katakana sekitar 90 persen orang melakukan dengan cara yang salah , atau bahkan tidak sama sekali. Itu bila diumpamakan sama sekali mengarahkan anak panah secara acak dan berharap mengenai sasaran. Usaha yang dilakukan hanya  akan membuang waktu , tenaga dan dana daja. Memiliki situs tanpa mengerti untuk apa situs itu dipakai tidak banyak bermanfaat. Mengapa? Karena Internet segera akan menjadi area yang pelik dengan persaingan yang tinggi.
Metode terbalik untuk sukses dalam suatu ceruk pasar adalah melakukan riset dimana Anda :
1.      Bisa menemukan prospek dan pembeli yang tertarik dengan produk maupun jasa yang Anda tawarkan.
2.      Dapat memberikan nilai tambah dalam bentuk pengetahuan maupun layanan.
3.      Dengan efisien dapat menjangkau pasar atau bekerjasama dengan pemain yang ada.
Banyak sekali cara seorang marketer dapoat mendapatkan pelanggan dari dunnia maya  Ada yang memilih memakai jalan pintas dengan membeli iklan di situs-situs yang ramai pengunjung atau dari mesin pencari. Beberapa lebih suka membangun situs web dengan informasi yang membantu calon pembeli.Lalu melalui suatu proses mengkonvensi prospek menjadi pelanggan.
Situs-situs jejaring social seperti facebook juga merupakan cara yang efektif untuk menjangkau pelanggan. Dengan jutaan orang yang aktif di sana stiap hari, banyak sekali transaksi yang terjadi akibat interaksi yang diawali dari situs tersebut.

0 comments :

Post a Comment